Jumat, 06 Januari 2012

maafkan tubuh ini



Aku adalah noda hitam nan besar
Yang menutupi warna putih nan bersinar
Aku adalah goresan hitam nan panjang
Yang merusak suatu sinar keindahan
                    
Aku memang seorang pengabdi
Namun tak bisa mengabdi dengan tulus 
Aku memang seorang pelaksana hara
Namun tak bisa mengabulkan harap
Hari-hari kujalani dengan hitam
Yang selalu membayangi diri
Bekas noda hitam tertinggal
Disetiap tapak yang telah kulalui
Begitu banyak hitam it
Akibat ku mendusta pada kedua malaikatku
 begitu bertambah besarnya hitam ku
 Akibatku tak bisa berbakti pada kedua malaikatku
Wahai kau malaikat lembut nan suci
Maafkan  tubuh yang tak berbakti ini
Maafkan  tubuh yang telah mendusta ini
Maafkan  tubuh yang telah meneriakimu ini
Wahai kau malaikat nan gagah berani
Maafkan tubuh yang selalu berkata kasar ini
Maafkan tubuh yang selalu menangkal katamu in
Maafkan juga tubuh yang telah membrontakmu ini
Wahai kedua malaikat suciku
Kumohon maaf mu padaku
Aku tak sanggup hidup seperti ini
Hidup penuh dengan hitam
 Ku tak mungkin dapat berlari dan melompat
Sekencang kilat dan setinggi burung
Tanpa kalian beri maaf padaku
Tanpa kalian beri ucapan luar biasa padaku
Maafkan tubuh ini wahai malaikatku
Ku kan berusaha kurangi hitam ku
Hitam yang kuperbuat pada kalian
                   Wahai malaikat suci nan gagah ku

karya: JUANDA