Sabtu, 07 Januari 2012

surat untuk allah....

Dear Allah,


Assalamualaikum  ya Allah, Tuhan yang Maha baik. Aku tahu Engkau sudah mengenalku sejak lama, tapi kata orang tua ku, kepada siapa pun aku harus memperkenalkan diri terlebih dahulu agar bisa saling kenal . jadi, namaku juanda ya Allah..

Aku bingung  bagaimana caranya surat ini akan sampai di meja-Mu ya Allah, aku juga tak yakin  apakah surat ini akan sampai atau tidak akan pernah sama sekali.  Aku tidak begitu peduli, aku hanya memiliki harapan,ada juga malaikat yg bertugas memantau tulisan-tulisan yang berserakan di jejaring social ini untuk menyampaikannya pada-Mu jika ada yg perlu disampaikan.

Rabb..
Aku sangat sadar bahwa Engkau tidak pernah sedikitpun lengah atasku atau hamba mu yang lain, hanya seringkali aku dan yang lain yg tidak pernah peka akan keberadaanmu. Aku pun tau Engkau selalu ada dalam keadaan ku seperti apapun, Engkau ada dalam lelapku, Engkau ada dalam lengahku. Aku begitu bodoh ya Allah , ampuni lah aku..

entah mengapa tiba-tiba saja aku merasakan kerinduan yang tak terbendung sedikitpun, kerinduan yang luar biasa pada-Mu pemilik hidup dan matiku.

Engkau ya Allah ya tuhanku yg maha pengasih dan penyayang  aku tau aku begitu hina, aku mengerti aku begitu  bodoh. Aku pun paham sekali bahwa aku tidak lebih dari manusia yang kan menjadi salah satu penghuni neraka-Mu yang tak tahu  berapa abad lamanya nanti, namun ijinkan aku merindukan-Mu.
Aku sadar setiap hamba-Mu pasti kau berikan cobaan hidup yang tak mungkin mereka jalani hanya dengan lurus saja. Tapi ya Allah,aku juga sadar bahwa kau tak kan memberi cobaan pada hambamu ini melebihi batas ku.
aku sadar, semua manusia didunia ni pasti memiliki kontrak hidup pada mu. Yang tak tahu kapan kontrak itu kan habis. begitu pun aku, entah itu 1 tahun, 1 bulan, 1 minggu, 1 hari, 1 jam,1 menit atau bahkan 1 detik lagi…….

Namun, sebelum waktu ku tiba, entah kapan pun itu. Ku mohon pada mu ya Allah, izinkan ku mengukir dan menciptakan kebahagian kepada orang-orang sekitar ku yang begitu ku cintai terutama pada orang tua ku. Kau lah maha pengasih ya Allah bantu hamba tuk memberikan yang terbaik untuk semua nya, bantu aku untuk selalu membuat semua orang tersenyum,,,,,

Genggam jemariku ya Rabb. berikan aku kekuatan untuk sanggup melanjutkan detik-detik sisa hidupku dalam taat pada mu, hentikan  semua kebodohanku.Enyahkan semua kekerasan hatiku.Belaian-Mu yang kau berikan pada ku membuatku candu ya Allah ya Rahman ya Rahim.Menggeliatkan  susunan syaraf-syaraf kekakuanku yg sudah membuat hidupku menjadi kumpulan puzzle yang tidak pernah tuntas , belaian-Mu menenangkanku ya Allah. Aku tau semuanya akan baik-baik saja bersama-Mu, semuanya akan tetap menjadi hidup yang damai di dekap-Mu.Ampuni aku yang hina ini ya Allah, ampuni aku. Temani aku dan jangan berhenti mendekap serta belai kepalaku.Aku rindu pada –Mu ya Allah,

dari hamba yang merindukan mu,,,